MAGIC

Pernahkah kamu memperhatikan bagaimana kehidupanmu dulu sampai sekarang?
Pernahkah terpikir bagaimana Allah mengatur hidup kita sedemikian rupa?
Jika pernah,ADAKAH KEAJAIBAN ITU?
Berawal dengan obrolan ringan sore itu, saudariku dari pihak suami bercerita, kalau dia sudah diabaikan oleh ibu bapaknya sejak bayi, ketika lahir di titipkan pada tante nya, menginjak usia SD karena tante nya mau bekerja sebagai TKW , dia di titipkan oleh tantenya ke nenek dari bapaknya..
seluruh kehidupannya sejak itu di tanggung nenek gendut, nenek suami saya
hanya saja kalau dia berkenginan untuk sekolah atau jajan harus berusaha lebih keras, atau bahkan sekedar baju baru
hari ini, aku melihat dia, berusaha membuat dia berpikir bahwa Allah mempunyai rencana yag indah buat hidupnya...saya bilang "kamu sekarang sedang bertahap menuju puncak kejayaan, suami baru, baik juga bertanggung jawab, anak sudah besar, tinggal nunggu momong cucu, tidak punya tanggungan bapak atau ibu karena mereka memang tidak menginginkan kamu sejak bayi, juga dosamu kepada orang tua minimal tidak separah kami kami ini yang dibesarkan dengan curahan kasih sayang orang tua"
saya sering bertanya kepadanya "bagaimana kamu bisa bertahan hidup sampai hari ini kalau bukan karena kasih sayang Allah?" kamu yang hanya mengandalkan nenek gendut, dan bapak yang ada dihadapanmu tapi dia tidak peduli, bahkan sekedar untuk menyapa...
tapi hari ini saya lihat dia lebih baik dari saya untuk segala hal...
bukan berarti saya tidak menghargai yang Allah berikan pada saya, kehidupan berawal ketika kita sadar betul bahka Allah mengatur hidup dan menyayangi kita
Saya yang Ego banget ini selalu berpikir tentang semua hal, bahkan hal sepele dan selalu saya temukan jawabannya entah dimana saja...keajaiban satu
beberapa waktu lalu saya butuh kendaraan, tiba tiba klien saya yang mempunya showroom motor menawarkan saya satu buat honda beat untuk saya bawa pulang ...keajaiban dua
saya selalu berpikir bahwa saya bahagia, saya selalu senang dan saya selalu dikelilingi orang yang menyenangkan padahal kenyataannya ngga selalu seperti itu ...keajaiban tiga
ketika saya menginginkan sesuatu pasti teman-teman saya selalu meberikannya bahkan hanya beberapa kilo beras untuk menyambung hidup sampe akhir bulan ...keajaiban empat
ketika saya bersedih saya tidak pernh merasa sendirian....keajaiban kelima
dan yang paling ajaibnya sekarang saya sedang belajar menerima kematian...supaya ketakutan terbesar itu bisa di hadapi dengan sukacita dan pasrah
kamu? bagaimana denganmu?

Komentar